Virus Computer Paling Beresiko

Virus Computer Paling Beresiko

Tentu banyak pemakai computer pernah merasakan keadaan saat piranti computer mereka terkena virus computer paling beresiko dengan sistem penebaran virus yang hampir serupa.

Sejumlah besar infkesi virus computer cuman memunculkan ketaknyamanan yang enteng, yang penting dilaksanakan hanya bersihkan virus itu dan memasang program antivirus yang kemungkinan telah lama anda ingin menginstal tapi tidak pernah.

Virus Computer Paling Beresiko dan Menghancurkan di Dunia

Tetapi pada kasus lain, infeksi virus computer menjadi musibah, dengan computer anda jadi hancur dan waktu itu tidak ada antivirus yang bisa membuat perlindungan.

Dalam perincian ini, kita akan pilih beberapa virus computer terjahat dan populer yang sudah mengakibatkan banyak kerusakan di kehidupan riil.

Baca Juga: Test IQ Online Gratis Terbaik

Malware-malware dalam perincian ini sudah mengakibatkan rugi yang besar sekali, capai miliaran dolar dan mengusik infrastruktur dalam kehidupan riil. Berikut 10 virus computer terpopuler dan beresiko.

ILOVEYOU

Virus ILOVEYOU dipandang salah satunya virus computer paling garang dan beresiko yang pernah dibikin. virus ini sukses menghancurkan pada mekanisme computer di penjuru dunia, mengakibatkan kerusakan keseluruhan dengan prediksi capai 10 miliar dollar. 10% dari computer yang terhubung ke Internet di dunia waktu itu dipercaya sudah terkena virus ini. Sebegitu jelek imbas yang diakibatkan waktu itu, banyak pemerintah dan beberapa perusahaan besar menonaktifkan mekanisme e-mail mereka untuk menahan infeksi selanjutnya.

Virus ILOVEYOU dibikin oleh dua programmer Filipina, Onel de Guzman dan Reonel Ramones. Yang dilaksanakan oleh virus ini ialah memakai eksperimen sosial supaya mengundang perhatian orang untuk mengeklik pada tambahan email; dalam masalah ini berbentuk pernyataan cinta.

Attachment pada e-mail tersebut sesungguhnya sebuah script yang berbentuk file TXT, karena versus Windows pada waktu itu sembunyikan perpanjangan dari sebuah file karena itu banyak orang tidak tahu sesungguhnya itu ialah sebuah file script. Sesudah di-click, karena itu virus ILOVEYOU akan jalankan script dan mengirimi secara automatis e-mail ke seluruh orang di milis pemakai meneruskan untuk menerpa file-file pads mekanisme dengan dirinya, membuat computer tidak dapat di boot ulangi.

Ke-2 pembuat virus itu tak pernah dikenai hukum karena pada waktu itu tidak ada undang-undang mengenai malware. Ini mengakibatkan berfungsinya UU E-Commerce (UU ITE) untuk menangani permasalahan itu.

Kode Red

Kode Red pertama kalinya tampil di tahun 2001 dan diketemukan oleh dua pegawai eEye Digital Security. Vrus ini diberi nama Kode Red karena ke-2 pegawai itu sedang minum Kode Red Mountain Dew di saat mendapati virus ini.

Worm ini yang menarget mekanisme computer yang mana terinstal situs server Microsoft IIS, mengeksploitasi permasalahan buffer overflow dalam mekanisme. Kode Red tinggalkan amat sedikit tapak jejak pada hard disk karena sanggup jalankan seutuhnya pada memory, sama ukuran cuman 3.569 byte.

Sesudah terkena, Kode Red akan meneruskan untuk bikin beberapa ratus salinan dari dirinya tetapi karena bug dalam pemrograman virus ini, Kode Red pada akhirnya menggandakan dianya dalam jumlah yang semakin banyak kembali dan pada akhirnya habiskan beberapa sumber daya mekanisme.

Sesudah menggandakan dianya Kode Red selanjutnya akan mengeluarkan gempuran “denial of servis” pada beberapa alamat IP di mana salah satunya yang populer salah satunya ialah IP punya situs Gedung Putih Amerika. Kode Red memungkinkannya akses backdoor ke server, yang memungkinkannya untuk akses jarak jauh ke mesin server yang terkena.

Yang terkesan dari Kode Red ialah pesan yang ditinggal pada halaman situs yang terkena, “Hacked By Chinese!”, yang mana banyak jadi meme.

Sebuah patch(perbaikan) selanjutnya dikeluarkan dan rugi dari gempuran viru ini diprediksi capai 2 miliar dollar. Diprediksi sekitar 2 juta server yang terserang efeknya, yang mengagumkan waktu itu ada kurang dari 6 juta server yang memakai situs server IIS.

Melissa

Virus Melissa dibuat oleh David L. Smith di tahun 1999. Gempuran ini diawali sebagai document Word yang terkena dan di-publish pada barisan alt.seks usenet, di mana di-claim sebagai daftar sandi untuk situs porno.

Virus akan mengirim dianya ke 50 orang dalam rincian alamat e-mail pemakai dan ini mengakibatkan kenaikan jalan raya e-mail, mengusik service e-mail dari pemerintahan dan perusahaan. Disamping itu Melissa kadang menghancurkan document.

Smith pada akhirnya ketangkap saat mereka mencari sumber document Word yang terkena. File yang diunggah memakai akun AOL yang diculik dan dengan kontribusi AOL penegak hukum sanggup tangkapnya kurang dari satu minggu semenjak gempuran itu mulai.

Lalu Smith sendiri bekerja bersama dengan FBI dalam tangkap pembikin virus yang lain, yang populer salah satunya pembuat virus Anna Kournikova. Untuk kerja sama itu dia cuman menjaringninya sepanjang 20 bulan dan bayar denda 5000 dollar untuk alternatif hukuman 10 tahun. virus ini disampaikan menyebakan rugi sejumlah 80 juta dollar.

Virus Computer Paling Beresiko Sasser

Sebuah worm Windows pertama kalinya diketemukan di tahun 2004, worm ini dibuat oleh mahasiswa pengetahuan computer Sven Jaschan, yang membuat worm Netsky. Meskipun dampak yang diakibatkan nampak enteng dan dipandang cuman mengusik (perlambat dan jatuh computer, sementara membuat susah untuk me-reset computer tanpa mengambil listrik), dampak yang ditimbukna rupanya benar-benar mengusik, dengan juta-an computer penting yang terkena, infrastruktur penting dipengaruhi.

Worm ini ambil memanfaaatkan dari liabilitas buffer overflow di Local Security Authority Subsystem Servis (LSASS), yang mana bertanggungjawab mengatur peraturan keamanan account pada mekanisme os windows dan pada akhirnya mengakibatkan jatuh ke computer. Worm ini akan memakai sumber daya mekanisme untuk menebarkan dianya ke computer lain lewat internet dan mengontaminasi seseorang secara automatis.

Virus ini sendiri terlanjur menebar luas ketika pembaruan untuk sisi yang rawan dieksploitasi dikeluaran, banyak computer belum mengupdate mekanisme mereka dengan pembaruan itu. Ini mengakibatkan lebih satu juta computer terkena, mengontaminasi infrastruktur penting, seperti maskapal penerbangan, kantor informasi, angkutan umum, rumah sakit, angkutan umum, dan lain-lain Keseluruhannya, kerusakan diprediksi capai 18 miliar dollar. Jaschen pada akhirnya diadili dan terima 21 bulan hukuman eksperimen.

Zeus

Zeus sebuah Trojan yang dibikin untuk mengontaminasi computer Windows untuk maksud tindak kriminil. Yang umum yang dilaksanakan oleh trojan ini ialah lakukan keylogging di saat sasaran sedang melaukan searching internet dan ambil data dari form (input form).

Umumnya computer terkena lewat unduh atau phishing. Pertama kalinya dideteksi di tahun 2009, Zeus sukses kumpulkan beberapa ribu account FTP dan account computer dari perusahaan multinasional dan beberapa bank besar amerika seperti Amazon, Oracle, Bank of America, Cisco, dan lain-lain. Kontroler dari botnet Zeus dipakai untuk mengambil kredensial login media sosial, e-mail dan rekening perbankan.

Conficker Virus Computer Paling Beresiko

Dikenal juga sebagai Downup atau Downadup, Conficker ialah worm Windows yang tidak dikenali pembikinnya, worm ini pertama kalinya diketemukan di tahun 2008. Nama Conficker berawal dari kata bahasa Inggris, configure. Conficker mengontaminasi computer memakai kekurangan dalam OS untuk membuat botnet (dikenali sebagai zombie army).

Malware ini sanggup mengontaminasi lebih dari 9 juta computer di penjuru dunia, terhitung computer pemerintahan, usaha dan pribadi. Conficker sebagai salah satunya worm paling besar yang pernah ada dengan mengakibatkan keruian capai 9 miliar dollar.

Conficker bekerja dengan manfaatkan liabilitas service jaringan yang ada. Serta manfaatkan computer dengan OS windows yang tidak di patch (tidak up-date).

Sesudah terkena, worm selanjutnya akan mengendalikan ulangi penataan akun lockout. Memblok akses Windows up-date dan akses ke situs antivirus, mematikan service tertentu dan mengamankan account pemakai.

Selanjutnya memasang piranti lunak yang akan mengganti computer yang terkena jadi botnet (zombie army) dan scareware untuk lakukan scam pada uang pemakai.

Stuxnet

Dipercaya dibuat oleh Angkatan Pertahanan Israel bersama-sama dengan Pemerintahan Amerika. Stuxnet ialah contoh dari virus yang dibikin untuk maksud perang siber, sama seperti yang ditujukan untuk mengusik usaha nuklir Iran.

Diprediksi jika Stuxnet sudah sukses menghancurkan seperlima dari sentrifugal nuklir Iran dan jika nyaris 60% dari infeksi terpusat di Iran.

Worm computer ini direncanakan untuk serang industri Programmable Logic Controller (PLC), yang memungkinkannya untuk mekanisasi proses di mesin. Stuxnet khusus diperuntukkan piranti yang dibuat oleh Siemens dan menebar lewat drive USB.

Bila computer yang terkena tidak berisi piranti lunak Siemens, Stuxnet tidak aktif dan cuman akan mengontaminasi computer lain. Bila ada piranti lunak Siemens, worm ini akan meneruskan untuk mengganti kecepatan mesin, dan mengobrak-abrik. Siemens pada akhirnya mendapati langkah untuk meniadakan malware dari piranti lunak mereka.

Mydoom Virus Computer Paling Beresiko

Diketemukan di tahun 2004, MyDoom ialah worm Windows sebagai salah satunya worm e-mail dengan penebaran paling cepat sesudah ILOVEYOU. Pembikin worm ini tidak dikenali dan dipercaya jika pembuat dibayarkan untuk membuatnya karena memiliki kandungan pesan text, “andy; Saya cuman lakukan pekerjaan saya, tidak ada yang individu, maaf, “. Ini disampaikan oleh pegawai McAfee Craig Schmugar, salah seseorang yang sudah mendapati worm ini.

‘Mydom’ ialah baris text dalam code program. Worm ini menebar secara automatis dengan diawali penampilan sebagai kekeliruan pengangkutan e-mail yang berisi tambahan dari dirinya.

Sesudah dilakukan, MyDoom akan mengirimi sendiri ke alamat e-mail yang berada di buku alamat pemakai dan salinan. Dianya ke folder program P2P (seperti torrent) untuk menebarkan dianya lewat jaringan itu.

Worm ini sendiri terdiri dari 2 sisi: pertama buka backdoor untuk memungkinkannya akses remote dan ke-2. Dengan mengeluarkan gempuran denial of servis ke Group polemis SCO.

Dipercayai jika worm dibuat untuk mengusik SCO karena perselisihan pemilikan beberapa code Linux. Rugi yang karena worm ini di prediksikan capai 38 Miliar Dollar. Dan perlu dicatat worm ini masih aktif dalam beberapa wujud sampai ini hari.

Virus Computer Paling Beresiko CryptoLocker

Cryptolocker ialah Trojan horse ransomware yang menarget computer yang jalankan Windows. Memakai beberapa sistem untuk menebarkan dianya, seperti e-mail, dan sekali computer terkena.

Dia akan meneruskan untuk mengenkripsi file tertentu pada hard drive dan tiap media penyimpanan yang aktif akan tersambung. Dengan CryptoLocker memakai RSA public key cryptography.

Walau lumayan gampang untuk meniadakan malware ini dari computer, file masih tetap terenkripsi. Salah satu langkah untuk buka file yang terkena dengan bayar uang pelunasan dengan tenggat waktu.

Bila batasan waktu tidak tercukupi, uang pelunasan akan bertambah secara berarti atau decryption keys akan dihapus. Hingga pemakai tidak pernah dapat buka file yang terkena. pelunasan umumnya sejumlah 400 dollar dalam uang kontan, prabayar atau bitcoin.

Operasi pelunasan pada akhirnya stop saat instansi penegak hukum dan perusahaan keamanan. Sukses mengatur sisi dari botnet operasi cryptolocker dan Zeus. Evgeniy Bogachev, sebagai pimpinan group ini dijatuhu hukuman dan semua decryption keys sang tebar untuk komputer-komputer yang terkena.

Kilas Balik

Walau tidak semerusak malware yang lain sudah diulas awalnya, Kilas balik adalah dari beberapa malware. Untuk Mac di mana saat sukses mengontaminasi seolah jadi populer karena memperlihatkan di dunia. Jika Mac tidak seutuhnya tahan pada virus.

Trojan ini pertama kalinya diketemukan di tahun 2011 oleh perusahaan antivirus Intego sebagai instalasi flash palsu.

Berbentuk terkini dari virus ini, pemakai perlu aktifkan Java agar terkena. Menebar sendiri dengan memakai situs yang bisa dikondisikan di mana situs itu berisi code JavaScript yang bisa men-download virus ini. Sesudah terinstal, Mac jadi sisi dari botnet dan yang lain yang terkena.

Berita baiknya jika kalau sudah terkena, malware ini cuman ada pada account pemakai tertentu. Berita jeleknya ialah jika lebih dari 600.000 Mac yang terkena, terhitung 274 Mac di wilayah Cupertino, basis Apple.

Oracle sudah menebarkan pembaruan untuk pemanfaatan ini dan Apple sendiri melaunching up-date untuk meniadakan Kilas balik dari Mac. Harus dipahami Kilas balik ini berkeliaran, dengan prediksi 22.000 Mac masih terkena pada 2014.